Jumat, 22 November 2013

#SalamSatuJiwa_AremaIND_UPDATE

Di AFC Cup, Arema Pertimbangkan Pinjam Pemain Asing

Arema Indonesia kemungkinan besar akan menggunakan tiga pemain asing dalam melakoni ISL 2013/2014. Jumlah pemain asing ini bisa bertambah saat berlaga di AFC Cup. PT Liga Indonesia (PT LI) memperkenankan klub memiliki 3+1 pemain asing. Artinya tiga pemain asing direkrut dari non-Asia dan Australia, dan satu pemain asing dari Asia atau Australia. Tapi, hanya tiga pemain asing yang bisa merumput dalam satu laga. Sedangkan satu pemain asing harus istirahat dan tidak boleh duduk di beanch pemain cadangan. Saat ini Arema Cronus sudah memiliki dua pemain asing, yaitu Theirry Gathussi (Perancis), dan Alberto ‘Beto’ Goncalves (Brazil). Singo Edan akan kedatangan Guy Bwele (Kamerun) yang akan ikut seleksi. Bila Bwele mengantongi rekomendasi tim pelatih, tiga pemain asing sudah terpenuhi.  

Di sisi lain, tim kebanggaan Aremania ini berpeluang berlaga di AFC Cup setelah finish di runner up LSI 2012/2013. Tiket AFC Cup inilah yang membuka peluang Arema menambah pemain asing. Keputusan PT LI menetapkan 3+1 itu sesuai kuota pemain asing di kompetisi AFC, baik AFC Champion League (ACL) atau AFC Cup.  Manajemen sempat dilematis sebelum menetapkan akan merekrut tiga pemain asing. Bila langsung merekrut empat pemain asing, satu pemain dipastikan akan menjadi ‘pengangguran’. Padahal pemain asing seharusnya memiliki durasi main lebih banyak dibandingkan pemain lokal karena kontraknya lebih tinggi.“Saat manager meeting lalu, kami dapat masukan agar pinjam pemain asing saja,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Peminjaman pemain asing ini memang lebih efektif dibandingkan langsung merekrut empat pemain asing. Artinya, satu pemain asing itu akan dikhususkan bermain di AFC Cup. Setelah Arema menyelesaikan AFC Cup, otomatis kontrak pemain asing itu berakhir. Opsi peminjaman pemain asing ini memang belum final sebab sampai sekarang belum ada rilis resmi soal klub yang akan berlaga di kompetisi AFC.

“Itu opsi Arema kalau berlaga di AFC Cup nanti,” tambahnya.

#SalamSatuJiwa_AremaIND_

Tidak ada komentar: